Superman themed cake

21 07 2017


Not my original design

Pemesan membawa contoh foto kue sendiri, dan dibuat tidak sama persis 





makaroni skutel cemplang cemplung

11 02 2010

bikin makaroni skutel tergampang hehehe… pokoknya kakak biyya doyan….

resepnya:

1 kotak makaroni 200-250 gr

1/2 kotak susu cair (kurleb 400-500ml)

1 kotak keju kraft diparut

8 buah sosis

1 kaleng kornet

3 butir telur kocok lepas

kalo mau tambah bawang putih dan bawang bombai yang sudah ditumis (karena kilat aku nggak pake)

kaldu ayam bubuk jika suka

garam secukupnya

caranya:

rebus makaroni sampai matang (sesuai instruksi di kotak hehehe), kemudian tiriskan. campur dengan semua bahan tadi kira-kira asinnya, keju yang kupake cuma 2/3-nya.. sisanya buat taburan… taruh di loyang yang udah dioles margarin, panggang sampe matang….

gampang kan… Jadi kalo anak-anak minta, tinggal dicemplungin aja semua bahan.. aduk rata panggang… Dan yang penting anak-anak suka ūüôā





CUMI pedas..

15 04 2009

cumi pedasini masakan kilat buat orang yang lagi males masak….

Bahan:

1/2 kg cumi bersihkan

5 buah cabe keriting merah

3 buah kemiri

2 siung bawang putih dan merah

saos sambel dan tomat secukupnya

caranya :

kemiri cabe dan bawang dihaluskan, tumis sebentar cumi agar airnya berkurang dan amisnya ilang trus angkat. Tumis bumbu halus sampe wangi, tambahkan saos tomat dan cabe, gula dan garam, tambahkan sedikit air. Masukkan cumi, aduk rata dan angkat.

cumi jangan dimasak terlalu lama karena dagingnya akan terasa liat.





arisan dirumah

22 01 2009

Katanya sih arisan ibu-ibu muda…. karena anaknya rata-rata masih SD. Untuk kali ini saya cuma bikin bakwan malang. Tapinya basonya beli. Cuma nyiapain kuah, tahu isi daging, pangsit goreng dan juga mienya.

bakwan malangkue potongnyakuenya sih cake potong biasa yang cakenya dibuat sehari sebelumnya. Yang ijo cake putih telur dan yang coklat niatnya sih blackforrest potong,  rasanya sih udah blackforrest cuma kurang cerry itemnya aja kali.





geseng pindang

1 01 2009

geseng pindanggeseng pindang ini menu favonit papaku di Jember.

bahan: 

 5 siung  bawang merah

3 siung bawang putih 

1 buah tomat

cabe  rawit sesukanya

seikat kemangi

4 ekor ikan pindang (cuek kalo di jkt nyebutnya)

Iris semua bumbunya, tumis sampai wangi masukkan ikan pindang beri air sedikit supaya bumbunya meresap. Kadang ikan pindang ini udah asin. Jadi cobain dulu baru tambahkan gula dan garam. ¬†Kalo udah mateng masukin kemanginya. Gampang kan….. Kalo buat aku sih makin pedes makin enak.





bening bayem-pecek tempe

12 06 2008

Menu favoritku dari jaman dulu. Tapi sayang, ayah nggak doyan. Jadi jarang-jarang mlenet tempe. Sekalinya mlenet, banyak banget makannya (pantes lemu tenan saiki). Bening bayem sih standar. Cuma bayem ama jagung manis. Tapi sebagian jagung manisnya disisir trus diuleg ama bumbunya. Jadi bayemnya nggak bening-bening amat. Kalo nggak punya temu kunci, bisa pake kemangi,  tetep aja wanginya seger. Plenet tempenya, pedesnya suka-suka. Lebih bagus kalo semua bahannya dikukus, jadi ndak pake minyak kan. Cocok buat yang diet. Lauknya bisa ikan goreng, ayam goreng kalo yang difoto tuh lauknya perkedel tahu ma daging cincang. Tahunya hancurkan, kasih daging cincang, tambahkan telur dan daun bawang. Goreng sampe mateng. Enak deh.  





sarapan tadi pagi

5 05 2008

Sarapan tadi pagi cuma tumis sawi campur tahu dan udang, sama martabak mie. Martabak mie tuh kesenangan kakak biyya. Gampang aja buatnya. Kebetulan banyak sisa putih telur abis bikin bolu gulung.

Martabak mie ala mamayo

 Bahan: 1 bungkus mie instan, corned, daun bawang, cabe merah, bawang goreng, dan telur

Caranya : masak mie seperti biasa, jangan pake semua bumbunya, kurleb setengah aja (biar nggak kebanyakan msg, kan buat anak) tambah garam. Iris halus daun bawang dan cabe merah. Campur semua bahan jadi satu dan goreng di teflon dengan api kecil kemudian tutup. Kalo sudah kering atasnya, balik perlahan biar nggak pecah. Potong sesuai selera. lebih enak dimakan sama cabe rawit.

Resep tumisannya besok aja yah. dah malem nih. ngantuk hehe…