makaroni skutel cemplang cemplung

11 02 2010

bikin makaroni skutel tergampang hehehe… pokoknya kakak biyya doyan….

resepnya:

1 kotak makaroni 200-250 gr

1/2 kotak susu cair (kurleb 400-500ml)

1 kotak keju kraft diparut

8 buah sosis

1 kaleng kornet

3 butir telur kocok lepas

kalo mau tambah bawang putih dan bawang bombai yang sudah ditumis (karena kilat aku nggak pake)

kaldu ayam bubuk jika suka

garam secukupnya

caranya:

rebus makaroni sampai matang (sesuai instruksi di kotak hehehe), kemudian tiriskan. campur dengan semua bahan tadi kira-kira asinnya, keju yang kupake cuma 2/3-nya.. sisanya buat taburan… taruh di loyang yang udah dioles margarin, panggang sampe matang….

gampang kan… Jadi kalo anak-anak minta, tinggal dicemplungin aja semua bahan.. aduk rata panggang… Dan yang penting anak-anak suka 🙂





pizza mamayo

2 02 2009

pizza mamayo

resepnya sih dapat pas blogwalking, tapi lupa punya siapa (maaf ya…) dan udah sedikit dirubah

Bahan Rotinya:

300 gr terigu cakra

11 gr ragi instan (1 sachet)

25 gr gula pasir

1/2 sdt garam

175-200 cc susu cair (aku pake ultra putih)

3 sdm minyak zaitun (aku pake 4 sdm minyak goreng)

sedikit garam

Caranya :

Campur semua bahan kering, masukin susu dan minyak goreng sambil diuleni sampai kalis. Fermentasikan kurang lebih 45 menit. pokoknya sampai mengembang 2 kali lipat (tergantung cuaca).

Bahan toppingnya:

250 gr daging giling yang udah ditumis pake bawang putih

2 sosis

1/2 buah paprika merah gede

1/2 buah paprika ijo

boleh ditambah nanas

250 gr keju mozarella

1 buah bawang bombai

Penyelesaian:

adonan siap

adonan yang sudah ngembang tadi dibagi tiga, giles sampai kurleb 1/2 cm tusuk-susuk tengahnya pake garpu biar nggak ngembang saat dioven.

siap panggang

olesi permukaannya pake mayo yang udah ditambah pasta tomat, beri daging cincang. taburi keju mozarellanya. Trus tambahkan sossis yang udah diiris tipis dan juga paprika ijo dan merah, dan bawang bombai yang udah dipotong kotak. Jangan lupa parutin lagi keju mozarellanya, biar tambah uendang…

pas dioven

Berhubung aku nggak punya pan-nya pizza, jadinya aku pake loyang biasa aja pas ngovennya. Jangan lupa nyalakan api atasnya kalo pake oven listrik hehe…..