bening bayem-pecek tempe

12 06 2008

Menu favoritku dari jaman dulu. Tapi sayang, ayah nggak doyan. Jadi jarang-jarang mlenet tempe. Sekalinya mlenet, banyak banget makannya (pantes lemu tenan saiki). Bening bayem sih standar. Cuma bayem ama jagung manis. Tapi sebagian jagung manisnya disisir trus diuleg ama bumbunya. Jadi bayemnya nggak bening-bening amat. Kalo nggak punya temu kunci, bisa pake kemangi,  tetep aja wanginya seger. Plenet tempenya, pedesnya suka-suka. Lebih bagus kalo semua bahannya dikukus, jadi ndak pake minyak kan. Cocok buat yang diet. Lauknya bisa ikan goreng, ayam goreng kalo yang difoto tuh lauknya perkedel tahu ma daging cincang. Tahunya hancurkan, kasih daging cincang, tambahkan telur dan daun bawang. Goreng sampe mateng. Enak deh.  

Iklan

Aksi

Information

One response

25 05 2012
mama yudhan

mantap tenan sayur bening + tempe penyet apalagi tempenya di rebus bersama sayur beningnya he… dimakan panas-panas tambah pooollll keringat keluar semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: