Donat Week NCC

4 02 2009

 

logo donat weekDi milis sekarang lagi rame bikin donat. ya sebagai anggota, ikutan juga ah bikin donat biar rame. Pengennya sih bikin doku(donat kentang uenak)  kaya punya bu fat, tapi nguplek kulkas nggak nemu kentang.  Akhirnya bikin donat pake resep cemplang cemplung dan feeling aja. La kok Alhamdulillah jadi. dan ternyata lebih enak dan lebih empuk dari donat ala J-co.

donat-mamayo1

Resepnya kira-kira begini:

2  gelas tepung terigu cakra kembar

2 sdm gula pasir

2 kuning telur

1/2 sachet fermipan

1 sdm munjung margarin 

sedikit garam

dan susu cair dingin secukupnya

Caranya:

Campur tepung, gula dan fermipan. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Masukkan susu. Uleni sambil terus samapi kempal tapi tidak nempel di tangan( makanya pemakaian susunya aku nggak ada takarannya). kalo udah nggak nempel di tangan, masukin margarin dan garam. Trus uleni sampai kalis. Fermentasikan sekitar 45 menit. Potong-potong sama rata (maksudnya biar gedenya sama hehe) fermentasikan lagi kurleb 15 menit, trus lubangi tengahnya, goreng pake api kecil sampe matang.

Iklan

Aksi

Information

One response

25 11 2009
donat mamayo « Mamayo

[…] tapi sekarang, lebih seneng pake resep cemplang cemplung sendiri… resepnya di sini ya https://mamayo.wordpress.com/2009/02/04/donat-week-ncc/ […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: