sponge cake pandan

31 05 2008

sponge cake pandan ini kesenangan adik. Sebenernya sih, adik suka sama kue yang warnanya ijo atau wangi pandan. Untuk keluarga kecil seperti aku, bikinnya nggak pernah banyak. Cukup 1/2 resep aja. Dan udah kumodifikasi agar lebih lembut kaya spons dan nggak terlalu padat seperti resep aslinya.

Bahannya:

  • 4 bh telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 80 gr tepung terigu
  • 50 gr margarin lelehkan
  • 1 sdt pasta pandan

Caranya: kocok telur hingga mengembang, masukkan emulsifier kocok lagi sampai berjejak dan kental. Masukkan tepung terigu sambil diaduk dengan rata dan masukkan juga margarin cair dan pasta pandan, aduk lagi sampai rata . Oven dengan suhu 170 derajat sampai matang.

Ngocok 4 telur aja lumayan pegel tangan. Apalagi kalau buat satu resep yang telurnya ada delapan. Kapan kentalnya hehe…

Iklan

Aksi

Information

2 responses

1 03 2010
vita

wah teksturnya lembut dan sepertinya enak

7 10 2013
asih

Mba, mencampur tepung ke dlm adonan telur pake mixer ato pake spatula?
Klo dgn teknik aduk balik pake spatula tdk sukses pake mikser bs ga ya, apa ga jd bantal?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: