Cake potong

14 05 2008

Cake potong ini biasanya sering aku buat untuk acara pengajian mama, musholla, atau ibu-ibu tetangga yang lagi punya hajat. Karena belum berani berbisnis, jadinya kuenya untuk konsumsi sendiri, atau hantaran aja.

Sebenarnya cakenya sih cake biasa, bisa spongecake, atau pun resep cake andalan keluarga. Hiasannya juga terserah bisa butter cream, keju, ataupun coklat serut

buat Syfa nih resepnya:

Cake potongnya:

4 btr kuning telur

2 btr telur utuh

100 gr gula pasir

100 gr tepung terigu

1 sdm maizena

1 sdm susu bubuk

1 sdt emulsifier

1 sdm susu kental manis

100 gr margarine/salted butter

untuk coklat tambahkan 1 sdt pasta black forest

caranya: cairkan margarine, campurkan dengan susu kental manis, dan pasta coklat (kalo pengen coklat) sisihkan

kocok telur dan gula sampai setengah berbusa masukkan emulsifier, kocok kembali sampai kental dan berwarna putih. Masukkan terigu, dan aduk  dengan spatulla, masukkan campuran margarin, susu dan pasta coklat, aduk rata. Tuang dalam loyang ukuran 22×22 cm, panggang dalam oven, kalo saya pake oven listrik 170 derajat selama 20 menit pake api bawah trus lanjutin kurleb 10 menit lagi pake api atas dan bawah.

selamat mencoba………………..


Aksi

Information

5 responses

25 11 2009
syfa

ko’ gak da bahan n cara buat@ sihhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,???????

25 11 2009
mamayo

udah ditambahkan resepnya mbak syfa…………. kalo ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan lewat sms ya……

12 12 2010
Erni Siregar

koq gulanya gak disebut-sebut diapain teh ????

13 12 2010
mamayo

hehehe…… dikocok bareng telur… makasih diingetin yaa………

27 06 2013
Yuli

Bole minta resep krim nya? Saya mau krim yg sederhana mbaaa huhuhuhu. Sekrg krim kue ditoko2 uda kagak enak….buttery bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: